Sabtu, 05 April 2014

Episode Masa Kecil



Bintang kecil dilangit yang biru~
Amat banyak menghias angkasa~
Aku ingin terbang dan menari~
Jauh tinggi ke tempat kau berada~

Ehem! :D Hello, apa kabar hm? Semoga selalu jadi pembaca baik hati :D
Mm~ lo pasti tau kan lagu diatas? Bintang kecil? Serius kalo lo gak tau berarti masa kecil lo cukup menyedihkan untuk ukuran manusia normal.

Naaaaah, kali ini gue mau cerita-cerita tentang masa kecil. Yang punya masa kecil angkat barbelnyaaaaaa??!!! Yak gak ada. Gue sendiri berarti.


Ada yang kangen masa kecil? Ada yang pengen balik ke masa kecil? Gue yakin 8 dari 10 orang pengen balik ke masa kecilnya. (8 dari 10 orang kayak iklan sampo._.)
Jadi gini, kata guru TK dulu.. satu hari itu ada 24 jam, iya bener. Dan lo semua pasti tau waktu 24 jam itu bakal jalan terus, gak bisa dicancel, stop, undo, ataupun skip. Gak peduli jam dinding dirumah yang dari caleg itu mati atau idup, pagi ya bakal keganti sama siang, siang bakal keganti sore, sore keganti malem, malem jadi pagi lagi. Gitu-gitu aja sih urutannya, dan bakalan gitu terus dan gak ada yang tau sampe kapan.

Nah, waktu yang jalan terus itulah yang nganter gue sampe umur gue dikelas 3 SMA ini. Semoga waktu tetep ngiringin gue sampe lama, lama banget, barengan sama orang-orang yang gue sayang. Dan mungkin kalian juga gitu, sama.

Balik lagi ke lagu bintang kecil. Waktu juga yang ngebuat gue kangen masa-masa gue nyanyi lagu itu diteras rumah malem-malem kalo lagi mati lampu, ngeliatin bintang bareng keluarga gue (tepatnya gue sendiri sih yang ngeliatin bintang dan nyanyi, yang lain enggak).
Dulu waktu masih kecil, gue pengen banget jadi orang gede.
Supaya bisa beli eskrim sendiri tanpa ditakut-takutin kalo abang eskrim nya itu penculik anak kecil =))
Supaya bisa berangkat sekolah sendiri tanpa dianter dan diliatin sampe masuk ke kelas yang kemudian dapet sapaan anak culun dari temen-temen, yang gue jamin sih mereka nyesel pernah ngatain gue anak culun.
Supaya bisa ngambil jambu sendiri tanpa harus susah payah minta ambilin bapak atau ibuk dari pagi yang akhirnya malah lupa, karena katanya gak boleh makan jambu pagi-pagi nanti sakit perut, dan pas udah siang sebelum diambilin harus makan dan tidur siang dulu aja, ngambilnya nanti sore, eh sorenya disuruh ngaji sampe malem, malemnya gak bisa ngambil karena gelep :’D
Ah banyak banget deh alasan gue dulu pas masih kecil pengen cepet-cepet gede.

Sekarang, gue udah 17 tahun.
Udah berani beli eskrim sendiri, berangkat sekolah sendiri. Ngambil jambu juga udah bisa sendiri. Bahkan gak cuma untuk diri gue sendiri loh, gue juga udah bisa dong ngambilin jambu adik gue, adik tetangga gue, tetangga adik gue, tetangga gue yang beradik, adik gue yang bertetangga dan para adik lain yang gak bisa hidup tanpa jambu, baik dipohon jambu yang ada dirumah gue atau dirumah masyarakat sekitar. Hebat kan gue.

Tapi, sekarang gue sadar kalo pas kecil dulu gue bodoh dibagian pengen jadi cepet gedenya itu. Ternyata lebih enak masa kecil kemana-mana. Iya kan? Apa gue sendiri yang ngerasa gitu? Baiklah.

Waktu kecil, hidup gak pernah seribet orang dewasa. Sepanjang kecil yang ada cuma ketawa.
Ada nangis juga sih, tapi nangisnya karna hal-hal yang emang patut ditangisin. Misalnya kayak jatoh dari sepeda, jatoh dari tangganya uler tangga, jatoh dari pemancar, atau jatoh dari atap sekolahan. Dan nangisnya itupun gak lama, asal apa yang ada dihati jadi ada didepan mata (eskrim, coklat, dan semua jajanan warung).
Gak pernah ngalamin hal-hal ngeselin atau masalah-masalah gak penting yang ngebuat orang dewasa ngerasa bahwa GUE PENGEN BALIK JADI BOCAH LAGI MEN! Ya gitu deh.
Banyak hal yang udah gue pertimbangin sebelum gue mutusin bahwa masa kecil itu emang masa paling epic sepanjang umur!

Contohnya..
Dulu pas masuk TK, gue gak pernah tuh dikerjain abis-abisan kayak mos masuk SMA 2 tahun lalu. Disuruh jalan jongkok kalo telat, disuruh bawa bunga, bawa bekal tahu tempe doang, dan yang paling gue gak rela itu bawain coklat untuk kakak kelasnya! Ahelah enak banget kali tu kakak kelas dapet coklat banyak, kalo gitu gue juga mau langsung daftar jadi senior -_-
Trus , waktu TK juga gak pernah dimarahin ketua organisasi gara-gara gak masuk tanpa izin. Gak pernah ngerjain tugas trigonometri yang bikin sebagian kepala gue terasa berat yang teramat sangat. Gak pernah remed matematika. Gak pernah malu sama temen cowok, apalagi temen cowok yang ganteng, yang jelek juga enggak, gak pernah. Gak pernah mikirin sekarang beli jajan segini, besok masih bisa jajan gak ya, jadi gue harus sisain duit berapa nih. Gak gitu.
Gak pernah malu ngapain aja dimana aja.
Gak ngerti yang mana sindiran, yang mana hinaan, semua dianggap pujian.
Kalo lari-lari trus jatoh, pasti ditolongin dan diobatin. Bukan dimarahin dan disuruh cari obat sendiri.
Kalo lebaran pasti dapet amplop banyak, kadang sampe beli topeng-topengan biar bisa balik lagi kerumah yang sama. Walaupun selalu ketauan sih..
Oh iya, waktu kecil juga gue gak pernah tau kok perbedaan orang jomblo sama bukan (no curhat).
Pokoknya bahagia. Iya bahagia. Bahagia yang lepas banget.

Jadi intinya, gue kangen masa kecil. Kangen banget.
Kangen digendong dipunggung belakang. Kangen berangkat ngaji bareng temen-temen ke masjid, eh tapi lebih kangen pas pulang ngajinya, yang bagian nadah mangga dibawah pohon mangga masjid, mangga jatoh kok. Iya jatoh dari tangan temen cowok yang nangkring diatas pohon itu :D
Kangen main sumputan yang gue selalu jaga. Kangen main kejaran duduk yang gue selalu kena. Kangen main uler tangga yang gue selalu kalah. Kangen semuanya. Kangen juga dikhawatirin pake banget-banget gak pake bohong yang pedes karetnya dua, eh bukan.
Iya, coba bisa minta sama Allah, balik jadi bocah sebulaaaaan aja? Kalo gak bisa yaudah deh seminggu? Gak bisa juga yaudah tiga hari deh? Em.. dua jam deh? Ah tetep gak bisa.
Jadi salah siapa dong ini? Salah waktu? Bisa liat waktu dari mana? Jam? Jam dinding yang dirumah dari mana? Caleg. Oke sepakat, jadi ini salah caleg! Haha.

Yaudah deh segini aja tulisan gaje gue yang ini. Buat lo yang lagi kangen masa kecil juga, follow + mention gue aja di @wahyudwiastutii . Gue jamin lo bakal tetep kangen masa kecil lo.

Terakhir, ada pesen dari gue. Yang pertama buat anak-anak kecil jaman sekarang diseluruh bumi. Jangan dewasa sebelum waktunya plis! Dan gak usah berharap supaya jadi cepet gede, atau lo bakal nulis kayak apa yang gue tulis ini nantinya.

Buat makhluk seumuran gue. Nikmatin aja masa-masa yang ada sekarang. Nikmatin bimbel intensif yang tinggal seminggu lagi, nikmatin UN, nikmatin ujian masuk PTN, nikmatin matematika fisika, iya nikmatin aja semuanya. Karena bisa jadi masa-masa sekarang ini bakal lo kangenin juga nanti pas umur lo bertambah dan bertambah. Sayangin orang-orang sekitar lo, buat mereka rada beruntung dikit gitu punya keluarga, saudara, temen atau sahabat kayak lo.

Buat orang-orang dewasa, selamat menikmati kedewasaannya. Dan jangan pernah nyalahin caleg yang udah ngasih jam dinding ya. Cukup gue aja yang ngelakuin itu :D

Yaudah, semoga masa lalu, masa sekarang, dan masa depan kita selalu baik ;)
Sekian. 
Thanks for reading ^^ salam damai eeen siyuuu~

0 komentar:

Posting Komentar

 

Monday Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template