Jumat, 29 Mei 2015

Ades, 600ml.



Kamis, 28 Mei 2015, gue duduk di pojok joglo kampus sendirian. Entah kenapa sore itu joglo sepi, gak kayak biasanya. Sebenernya gue nggak sendiri, sih. Ada satu orang di pojok lainnya, sendirian juga. Eh dia juga gak sendiri, sih. Kan ada gue. Yaaaa gitu aja terus sampe Inul pindah aliran jadi metal.

Gue nggak tau mas-mas di pojok itu ngapain. Mungkin dia lagi nulis-nulis gak jelas gini juga, sama kayak gue. Mungkin dia juga gak tau motivasinya apa duduk di sana sendirian dari berjam-jam yang lalu, sama kayak gue. Rasanya gue pengen nyamperin sambil bilang “Hai, leh nalan?” yaa siapa tau dia jodoh gua gitu kan. Tapi gue urungin niat cerdas itu, soalnya takut dia gak bisa ngelupain gue nantinya.


Sumpah, sore itu annoy banget. Dengan semangat yang luar biasa, gue dateng ke joglo sore itu untuk latihan saman. Gue jauh-jauh dari Lampung ke joglo kampus untuk latihan saman. Gue bela-belain abis ngampus terus ke kos terus ke kampus lagi untuk latihan saman. Gue korbanin seluruh nafas gue sore itu untuk latihan saman. Tapi apa? Gak ada yang ngabarin gue kalo latihan hari itu libur. Fine.
16.13 WIB, angka itu yang gue liat pas pertama kali gue sampe joglo. Gue duduk. Diem. Celingukan. Sumpah cupu abiez. Kemudian gue berdoa supaya ada nenek sihir yang dateng ngasih apel, soalnya gue ngantuk. Ya kali aja gue bisa jadi putri tidur gitu kan.


Gue gabut. Gue mutusin untuk ngecas hp, tapi ternyata batre hp gue masih 101%, oke gak jadi. Terus gue haus, pengen minum. Gue udah beli, tapi entah kenapa gue gak bisa ngebuka tutup botolnya. Berkali-kali gue coba dengan kekuatan bulan. Gue berjuang, pake gomun-gomuno, kameha-meha, jurus seribu bayangan, teteeep aja gak bisa. Dan akhirnya tangan gue merah semua.

Gue bener-bener kehabisan ide mau ngapain. Mau pulang lagi ke kos, tapi males. Gue sempet kepikiran untuk saman sendiri ditengah joglo, tapi takut ngehits. Gue gak siap.
Sebenernya sore itu di tengah-tengah kampus, gak jauh dari joglo lagi ada acara semacem acara musik gitu. Rame sih. Gue pengen nonton, tapi takut kalo tiba-tiba dipanggil ke panggung terus disuruh nyanyi. Gue gak bawa pena atau spidol untuk ngasih tanda tangan ke orang-orang pas gue selesai nyanyi. Makanya gue milih untuk tetep duduk di joglo.


Tiba-tiba, datanglah dua orang mahasiswi dari gedung B, mereka duduk di joglo, tepat di samping gue. Dua-duanya hijabers, cantik. Walaupun gue gak kalah cantik, sih. Haha.
Gue gak sengaja merhatiin mereka. Ternyata satu dari mereka lagi nangis gitu. Duh, rasanya gue pengen ngasih tisu. Tapi gue punya nya tisu basah, kan aneh.
Karena jarak mereka yang gak jauh dari gue dan karena telinga gue masih normal, jadi obrolan mereka kedengeran. Gue gak berusaha untuk nguping kok, sungguh. Intinya yang gue denger, itu mbak yang satu nangis gara-gara gebetannya jadian sama perempuan lain, temennya sendiri. Terus dia berantem sama temennya itu. Nah loh. Kasian ya.

“Aku paham perasaan kamu, Mbak.”

Jaman sekarang emang lagi musim kayak gitu ya? Salah alamat.
Kalo kayak gitu kan kasian. Udah gak jadi dipacarin eeh kehilangan temen juga. Yaa gak bisa nyalahin siapa-siapa sih. Namanya juga musim, ikutin aja.
Temen-temen gue juga sering ngalamin kayak gitu. Mereka suka cerita, sambil nangis. Sama kayak mbak-mbak itu. Gue kadang gak ngerti harus nanggepin kayak gimana. Yang pertama pasti gue toyor, jitak, atau gue tampol pipinya pas dia cerita sambil nangis. Cerita boleh, tapi jangan sambil nangis soalnya gue suka ketularan kampret-__- dan nangis boleh, tapi jangan keterusan, dan jangan di depan umum. 
Plis, jangan di depan umum.


Dear, temen-temen gue dan mbak-mbak yang kemaren nangis...
Bahagia sama sedih udah dibagi rata (27). Mungkin saat ini lo lagi ambil jatah sedih lo, dan perempuan yang jadian sama gebetan lo itu lagi ambil jatah bahagianya. Bisa gak sih coba mikir semunafik itu aja?

Dear, orang-orang yang udah buat mbak-mbak kemaren dan temen-temen gue jadi nangis alay gitu..
Plis.. Perasaan itu bukan yoyo yang bisa dimainin seenaknya. Hati itu bukan halte yang cuma jadi tempat transit doang. Cinta itu bukan omelette, yang gampang bikinnya dan gampang juga diabisinnya.

Udah gitu aja. Apaan sih yu.

Gak lama dari gue nulis kata-kata itu di note, gue ngeliat ke sekitar. Gak keliatan apa-apa. Ternyata udah malem. Gila. Gue makin bingung mau kemana. Gue tersesat dan tak tau arah jalan pulang. 
Eeeh keajaiban, dari kejauhan gue ngeliat sesosok makhluk yang gak asing, ternyata temen gue. Dia nyamperin. Terus gue cepet-cepet minta bukain minum yang cuma bisa gue bayangin rasanya dari berjam-jam yang lalu. 

Alhamdulillaaaaah, akhirnya gue minum. Tapi kalian tau, gais? Ternyata minuman gue gak ada rasanya. Hambar.
Gue kecewa, sumpah. 
Gue udah nunggu lama untuk minum itu dan hasilnya kayak gini???? Gak nyangka.

Ades, ckptw aja sama lo. Makasih.

Akhirnya, gue pulang. Iya, hidup gue kadang se-nggak jelas itu, emang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Monday Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template