Senin, 30 Maret 2015

Flu dan Rindu, Cie..

Anak kos haram sakit.

Lo ngekos? Sendiri? Jauh dari orang tua? Jombloooo? Halah, gue himbau lo untuk megang teguh hukum diatas. *lap ingus*

Sakit di kos itu menyedihkan banget, Mblo. Apalagi nih ya kalo lo sakit pas weekend. Semua temen lo pada liburan, ibu kos lo lagi pengajian. Lo cuma bisa diem, diem, dan berdoa. Tapi jangan khawatir, Mblo. Doa itu emang paling ampuh. Gue udah buktiin.

Gue pernah waktu itu, lagi sakit dan berdoa setiap sepersekian detik sekali. Dan lo tau? Tiba-tiba ada yang ngetok pintu kamar gue. Pas gue buka.......... oh God........

Pangeran berkuda putih dengan beberapa obat dan nasi padang di tangannya:) Kurang sweet apa hidup gue? Eh lo jangan gak percayaan gitu dong-_- ini beneran. Ya awalnya gue juga gak percaya. Gak percaya banget malah. Sampe akhirnya suara adzan subuh ngebangunin gue. Dan disitu gue bener-bener gak percaya. Hm... bangkeeeee mimpi doaaang   Alhamdulillah, makasih ya Allah udah dibangunin *senyum manis rendah kalori*


Anak kos diharamkan atas segala macam penyakit. Mau itu penyakit yang parah, sangat parah, bener-bener parah, parah banget, parah gilaaa, parahnormaaaaaal, sampe yang ringan. Flu contohnya.
Nah disini gue mau bahas tentang penyakit flu. Dikit aja kok.


Temen-temen.. walaupun flu itu penyakit yang ringan, tapi please.. jangan diremehin, ya.
Kata guru gue dulu, lo gak boleh ngeremehin sesuatu yang kecil kalo mau jadi orang besar. Kerikil aja yang segitu kecilnya bisa ngebuat hidup lo berakhir ; kepleset kerikil, jatoh, ketabrak truk gandeng. Mengerikan, kan?


Balik lagi.
Kalo gue dulu diterima jadi mahasiswa kesehatan, mungkin yang bakal gue bahas disini sekarang tentang gejala flu, penyebabnya, pencegahan, kandungan flu(?) dan saudara-saudaranya. Tapi, gue ditolak mentah-mentah sama fakultas itu. Ckptw. Jadi, gue gak bakal bikin tulisan sesehat itu. Iyaa, gue gak bahas tentang itu semua disini.

Jadi, yang mau gue ceritain disini itu... tentang penyakit flu yang ternyata sangat miriiip dengan penyakit lain. Apa?
Manusia normal biasa menyebutnya, Penyakit Rindu.. *hah?*
(Sekarang gue sadar sih, kenapa fakultas kesehatan nolak gue. Bahkan jauh sebelum gue daftar, udah ditolak duluan. Iya paham.)

Sumpah, flu itu ngeri banget Sis, Gan. Sama ngerinya sama rindu. Dan nginfoin aja nih yaa kalo dua hal itu masuk dalam deretan penyakit yang sangat mematikan! Gak percaya?
PERCAYA PLIS KALI INI AJA GUE MOHON.


Langsung deeh gue ceritain dikit, bukti nyataaa.
Sekitar satu setengah abad bulan yang lalu.. kambing tetangga gue kena penyakit flu, kasian. Terus diminumin obat, eeeeh besoknya mati. Nah, ngeri kan? Iya kan? Mati. Padahal cuma flu ringaaaaaan. Dan padahal yang diminumin itu bukan obat keras, bukaaaaaaan. Cuma obat rumput biasa, kok.

“Mbing, sekarang gue udah tau gimana lo yang sebenernya. Lo bener-bener mencintai rumput, sehidup semati. Iya, kan? Lo rela minum obat itu demi ngerasain betapa sakitnya rumput saat harus minum obatnya sendiri. Thanks Mbing, ini cerita romantis yang gak akan gue lupain.”

Lanjut. Terus juga ayam betina gue sendiri nih. Suatu hari ditengah senja yang sedang berpamitan dengan alam:’) Gue perhatiin ayam betina gue dari kejauhan, gue perhatiin terus sampe gue yakin banget kalo dia lagi sakit.. sakit rindu. Tatapan matanya yang ngasih tau gue tentang apa yang dia alamin.
Emang sih, ayam jantan gue gak pulang-pulang. Gue gak paham juga apa ayam jantan gue itu lagi pergi bareng Mustofa terus jatuh cinta sama seorang biduan atau gimana. Sumpah gue gak paham.

Gue rasa ayam betina gue itu nungguin kekasihnya, si ayam jantan. Ayam aja punya kekasih.
Singkat cerita, ayam betina gue depresi karena rindunya yang semakin dalam, terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. Akhirnya ayam betina gue ini pun minum obat rumput sisaan, kambing tetangga gue:’) Eh, tetangga gue bukan kambing loh ya. Maksudnya, kambing milik tetangga gue. Pedih.

“Yam.. gue janji, gue bakal cari tau kemana Mustofa ngebawa kekasih lo pergi. Yang tenang disana ya.. i love you.”
Dari situ gue percaya kalo flu dan rindu bisa berakibat fatal.


Ohiya, tadi mau bahas persamaan flu sama rindu ya? Maaf ya, jomblo emang suka lupaan. Gak ada yang ngingetin sih. Makan misalnya. Halah.

Jadi, temen-temen...
Persamaan sakit flu sama sakit rindu itu banyak.
Contohnya nih ya,
Kalo lo lagi flu atau lagi rindu, lo bakal ngerasain sakit kepala yang alaymakzimal gitu. Sampe kepengen dicopot bentar terus diganti kepala manekin.
Terus, disaat lo flu atau rindu.. lo bakalan susah tidur. Dan hal ini menimbulkan efek yang mengerikan juga, yaitu.. lo bakal melek terus. Asli.
Terus lagi, idung lo pasti sama-sama meler kalo lagi flu atau rindu. Iyakaaaaaaaaan? Wohooooooooo *salto*
Banyak deh persamaannya. Banyak banget. Iyaaa banyak gue bilang. Bolot.


Tapi jangan khawatir.. walaupun flu dan rindu saaaaaaangat mirip. Tetep ada bedanya kok. Cuma satu sih. Satu aja. Swear satu doang, versi gue.

Jadi gini perbedaannya...

Kalo kamu lagi flu.. mulut kamu kerja keras untuk bernafas, karena ingus kamu mampet di hidung.
Tapi, kalo kamu lagi rindu.. mulut kamu kerja keras untuk berdoa, karena pesan kamu mampet di draft. Badaaaaaaaaay:’)
Pernah ngerasain? Kok senyum-senyum? Pernah atau lagi ngerasain nih? Awas mati yaaa:)

Haha udahan ah. Udah cukup gitu aja sih menurut gue.
Ada tambahan?

Pulsanya sekalian?
Seratus rupiahnya didonasikan ya:)



Hahaha oke gaje, thanks for reading.
Salam damai en.. siyu~


Eh iya, gue nulis ini jam 02.43 am, dong. Padahal gue harus kuliah pagi-pagi. Kurang kerjaan banget kan? Emang.

Sebenernya... gue nulis ini pas gue lagi flu.. dan gak bisa tidur.
Lagi rindu juga, sih. Makanya gak berani tidur.
Kenapa?
Takut mati dua kali aja gitukaaan:)


Catatan tangan (gue cuma penulis amatiran yang belom bisa bikin catatan kaki. Iya, kaki gue gak sehebat itu) : terimakasih ibu kos, tidak memfasilitasi obat rumput di setiap kamar kosnya. I love you.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum kak keren termotivasi buat cermin tentang rindu hehehee.

    Salam Sastra:)

    BalasHapus

 

Monday Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template