Minggu, 01 Januari 2017

Jenis Jenis Manusia Ketika Tahun Baru

Akhirnya, ketemu lagi.
Apa kabar?
Keluarga gimana? Sehat?
Alhamdulillah.

Ohiya, selamat 2017 ya!
Gimana tahun barunya?
Biasa aja?
Yaudah.

Nah, dalam suasana tahun baru yang sangat biasa saja ini.. gue mau kasih tau ke kalian tentang jenis-jenis manusia dilihat dari caranya ngerayain tahun baru. Setelah melalui proses penelitian dan analisis yang sangat panjang, akhirnya tulisan ini terbit.
Nah, ini, di bawah, jenis-jenis manusia terebut:



1. Manusia Berprinsip
Waw. Manusia jenis ini.. adalah manusia yang hidupnya sangat tertata. Dia punya jadwal hidup yang udah dibuat jauh sebelum VOC main monopoli di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Semuanya terjadwal, termasuk.. tidur.
Jadi yaa, udah jelas. Jadwal tidurnya gak mungkin bisa diganggu gugat. Dia harus tidur jam 9 malam, demi pagi yang lebih baik. Terus gimana caranya ngerayain tahun baru kalo kayak gitu? Ya gak ada.
Dengan prinsip yang dia pegang teguh itu, jelas.. dia gak akan repot-repot ngerayain tahun baru. Menurutnya, tahun baru, tahun lama, sama aja. Gak ada yang perlu dirayain. Gak ada. Udah, gak usah dibahas lagi. Pokoknya, manusia jenis ini… ah udah. Cukup. Kalo kalian ketemu manusia jenis ini, tolong ucapkan salam.

2. Manusia Penyayang Sesama.. Anggota Keluarga
Menusia jenis ini adalah.. yang ngerayain tahun baru bareng keluarga. Nah ini. Sayang keluarga. Panutan.
Tapi tolong, gak perlu kalian selidiki apa latar belakang dia ngerayain bareng keluarga. Kalo pun kalian udah tau, kayak misal karena gak punya temen, gak dikasih duit jajan, gak boleh keluar malem dan lain-lain, cukup kalian simpen dalem lubuk hati masing-masing. Gak usah diumbar. Gak perlu. Udah biarin aja. Jangan usik kebahagiaannya. Yang jelas, dia tahun baruan bareng keluarga. Betapa manisnya itu.. kan?

3. Manusia Tak Percaya Diri
Nah, manusia jenis ini biasanya adalah anggota dari populasi-populasi tertentu. Minder, tekanan batin, gangguan mental, depresi, resesi dan banyak hal setipe lainnya yang bakal dia alamin kalo ngerayain tahun baru tanpa anggota populasinya.
Biasanya, dia dan anggota populasinya, sebut saja mereka, akan sangat sibuk merencanakan kegiatan perayaan tahun baru. Mulai dari pra acara, hari-H sampai pasca acara. Mereka bakal ngerencanain perayaan tahun baru ini dari jauh-jauh hari. Sekitar dua atau dua ratus enam puluh lima hari sebelumnya. Sungguh perencanaan yang sangat matang. Semoga mereka selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

4. Manusia Pemilik Dunia
Nah ini. Ini. Manusia jenis ini adalah yang paling menggemaskan. Manusia jenis ini akan merayakan tahun barunya berdua, dengan sesama jenisnya. Eh, lawan jenis tapi setipe. Tipe-tipe pemilik dunia, kalo udah berdua.
Tipe atau jenis ini yang banyak berkeliaran di sekitar kita. Eh, gue maksudnya. Kan gue sama lo belom jadi kita. He he.
Manusia jenis ini bakal menuh-menuhin jalanan, alun-alun, cafe, angkringan sampeeeeee pinggiran flyover! Ya Tuhan.
Gak cuma itu, mereka juga sering melakukan hal-hal aneh yang akan membuat atomsfer bumi jadi terasa sangat mengerikan, seperti; gandengan tangan pas lagi naik motor. Padahal, naik motor masing-masing. Gak ngerti lagi. Sambil mulai jalan beriringan, salah satunya bakal teriak, dan kemudian terjadilah dialog..
“JANGAN NGEBUT-NGEBUT! 15,7 KM/JAM AJA, YANG!”
“IYA, YANG! AKU JANJI GAK AKAN LEBIH DARI 15,7 KM/JAM.”
“OKE, JANJI YA. KALO KAMU INGKAR JANJI KITA PUTUS.”
“IYA, YANG. TENANG AJA. I LOVE YOU.”
“I LOV..”
Seketika dialog berakhir ketika Bapaknya lewat dan ngeliat sambil menudingkan jari tengah telunjuk.
YA. Kegiatan tak berfaedah di atas biasanya dilakuin sama anak-anak di bawah umur yang kalo ketauan pergi sama lawan jenis bakal di tipp-ex namanya dari kartu keluarga. Jadi mereka memutuskan untuk…seperti itu.
Ya Tuhan, tolong tunjukkan jalan.

5. Manusia pemberani
Manusia jenis ini.. yang paling hebat, sekaligus menyedihkan. Dia yang ngerayain tahun baru sendiri. Bakar jagung sendiri, main kembang api air mancur sendiri, ketawa sendiri. Ah, gak sanggup ngelanjutinnya. Pokoknya pesen gue, kalo kalian ketemu sama manusia jenis ini, tolong jangan tatap dia dengan tatapan nanar. Jangan.
Ada beberapa alasan kenapa dia menjadi sepemberani ini, antara lain:
> Keluarganya ngantukan dan gak tertarik dengan hal-hal berbau perayaan tahun baru.

> Temen-temennya pada pergi. Merayakan tahun baru dengan lebih bahagia tanpa dia.

> Pacarnya lagi.. gak pacaran sama dia. Single. Jomblo. Independen.

Manusia jenis ini biasanya akan berubah menjadi manusia berprinsip dalam sekejap dengan menulis status di timeline, “Ah, ngapain sih tahun baruan. Gak bermanfaat. Esensinya gak ada. Gak berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 blas!

Hm. Semoga cepat mendapat hidayah. Amin.

6. Udah.

--

Sebenernya masih banyak jenis-jenis manusia lainnya, tapi gue gak tau. Jadi masih banyak apa enggak sih sebenernya? Ya gak tau. Jadi tadi bukan sebenernya, tapi.. mungkin. HEHE.

Kalo kalian tau jenis-jenis lainnya, silahkan ungkapkan dan tulis di dinding kamar kalian masing-masing. Soalnya kolom komentar gue bisa diisi komentar. LOH.Yaudah dong, di kolom komen gue aja. HEHE.

Makasih udah repot-repot ngeklik link ini dan ngebacanya sampe abis.
Kalian bener-bener.. kurang kerjaan. Lain kali, manfaatin waktu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat ya.

Selamat 1 Januari. Semoga umur kalian diberkahi dan hidup lebih bahagia lagi dari sebelumnya. Amin.

Nb: kalo format tulisannya berantakan mohon dimaafkan, ini iseng, lewat hp, ga sempet ngedit.

1 komentar:

  1. 7. Manusia Visioner (?)
    Manusia jenis ini memiliki pandangan jauh ke depan, jauh banget pokoknya, ya kalo naik jukri***jek ongkosnya bisa setara sama pengorbanan seorang perempuan yang punya ideologi "cinta itu memang tak harus memiliki". Ya maksudnya tuh manusia macam ini biasanya udah nulis daftar belanjaan, makanan dan minuman yang akan dikonsumsi, tempat yang akan dikunjungi, cewek/cowok mana aja yang akan dimodusin, nama-nama orang yang akan dijadikan bahan ghibah/diskusi, dan hal lain yang akan dia lakukan selama satu tahun ke depan. Keren banget emang manusia jenis ini. Udah trims ya, maaf kalo komentarnya terlalu bagus, nggak usah repot-repot kasih standing applause (:

    BalasHapus

 

Monday Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template